KEBERSAMAAN

KEBERSAMAAN

Senin, 28 Maret 2011

Rubrik Penilaian Matematika Siswa


© 2008 Dewan Nasional Guru Matematika
http://illuminations.nctm.org http://illuminations.nctm.org
Paper Pool Project Rubric Proyek Pool kertas Rubrik
This rubric employs a point scale for four different areas of assessment, for a total of 21 possible Rubrik ini menggunakan skala titik untuk empat bidang penilaian yang berbeda, dengan total dari 21 mungkin
points. poin. (The rubric does not assess students' work on the optional extension questions on the length (Para rubrik tidak menilai kerja siswa pada ekstensi opsional pertanyaan pada panjang
of the path of the ball or the symmetry of the path.) Use the rubric as presented here, or modify it to dari jalur bola atau simetri jalan.) Gunakan rubrik yang disajikan di sini, atau mengubahnya agar
fit your needs and your district's requirements for evaluating and reporting students' work and sesuai dengan kebutuhan anda dan kebutuhan daerah anda untuk mengevaluasi dan pelaporan kerja siswa dan
understanding. pemahaman.
Mathematics (0-8 points) Matematika (0-8 poin)
Rules or patterns for predicting the stopping corner (0-4 points) Aturan atau pola untuk memprediksi sudut menghentikan (0-4 poin)
4 Student states at least one correct sophisticated rule and addresses all possible 4 Siswa menyatakan setidaknya satu aturan yang benar canggih dan alamat semua kemungkinan
situations for where the ball will stop. situasi-situasi dimana bola akan berhenti.
3 Student states one correct sophisticated rule or several specific rules that address 3 Siswa benar canggih menyatakan satu aturan atau beberapa aturan khusus yang membahas
several possible situations for where the ball will stop. beberapa kemungkinan situasi untuk dimana bola akan berhenti.
2 Student states at least two correct specific rules. 2 Mahasiswa menyatakan setidaknya dua benar peraturan tertentu.
1 Student shows evidence of searching for a pattern but states no original pattern or rule 1 Siswa menunjukkan bukti mencari pola tetapi tidak menyatakan pola asli atau aturan
or student states one specific rule. atau mahasiswa negara satu aturan tertentu.
0 Student does not engage in the task or gives no patterns or rules. 0 Siswa tidak terlibat dalam tugas atau tidak memberikan pola atau aturan.
Rules or patterns for predicting the number of hits (0-4 points) Aturan atau pola untuk memprediksi jumlah hits (0-4 poin)
4 Student states at least one correct sophisticated rule and addresses all possible 4 Siswa menyatakan setidaknya satu aturan yang benar canggih dan alamat semua kemungkinan
situations for the number of hits. situasi untuk jumlah hit.
3 Student states one correct sophisticated rule or several specific rules that address 3 Siswa benar canggih menyatakan satu aturan atau beberapa aturan khusus yang membahas
several possible situations for the number of hits. beberapa kemungkinan situasi untuk jumlah hit.
2 Student states at least two correct specific rules. 2 Mahasiswa menyatakan setidaknya dua benar peraturan tertentu.
1 Student shows evidence of searching for a pattern but states no original pattern or rule 1 Siswa menunjukkan bukti mencari pola tetapi tidak menyatakan pola asli atau aturan
or student states one specific rule. atau mahasiswa negara satu aturan tertentu.
0 Student does not engage in the task or gives no patterns or rules. 0 Siswa tidak terlibat dalam tugas atau tidak memberikan pola atau aturan.

Page 2 Page 2
© 2008 National Council of Teachers of Mathematics © 2008 Dewan Nasional Guru Matematika
http://illuminations.nctm.org http://illuminations.nctm.org
Problem Solving and Reasoning (0-4 points) Pemecahan Masalah dan Penalaran (0-4 poin)
4 Student shows complete reasoning to support sophisticated rules for both situations. 4 Siswa menunjukkan penalaran yang lengkap untuk mendukung aturan canggih untuk kedua situasi.
3 Student shows adequate reasoning to support at least one sophisticated rule or student 3 Siswa menunjukkan penalaran yang memadai untuk mendukung setidaknya satu aturan atau siswa canggih
gives complete reasoning to support specific rules for both situations. memberikan penalaran yang lengkap untuk mendukung peraturan tertentu untuk kedua situasi.
2 Student shows reasoning about rules through words or organizational instruments but 2 Siswa menunjukkan penalaran tentang aturan-aturan melalui kata-kata atau instrumen organisasi tetapi
the reasoning is weak - tests an inadequate variety of situations and draws conclusions alasan lemah - tes yang tidak memadai berbagai situasi dan menarik kesimpulan
that would require testing more cases or examining more varied arrangements or pengujian yang akan memerlukan lebih banyak kasus atau memeriksa lebih bervariasi pengaturan atau
student has only one or two specific rules and does not address both situations. mahasiswa hanya memiliki satu atau dua aturan khusus dan tidak alamat kedua situasi.
1 Student shows reasoning about rules through words or organizational instruments but 1 Siswa menunjukkan penalaran tentang aturan-aturan melalui kata-kata atau instrumen organisasi tetapi
the reasoning is faulty - it employs incorrect logic or nonsensical statements in the alasannya rusak - itu menggunakan logika yang salah atau pernyataan tidak masuk akal dalam
context of the problem or student only reasons through one specific rule. konteks masalah atau alasan hanya siswa melalui salah satu aturan tertentu.
0 Student does not engage in the task. 0 Siswa tidak terlibat dalam tugas.
Communication (0-4 points) Komunikasi (0-4 poin)
4 Report is clearly written and easy to follow. 4 Laporan ditulis dengan jelas dan mudah diikuti.
3 With some extra effort, the reader can follow the student's report. 3 Dengan beberapa usaha ekstra, pembaca bisa mengikuti laporan siswa.
2 Significant effort is needed to follow the student's report. 2 upaya yang signifikan diperlukan untuk mengikuti laporan siswa.
1 Student does not address the task. 1 Siswa tidak membahas tugas.
0 Student does not communicate in any form. 0 Siswa tidak berkomunikasi dalam bentuk apapun.
Checklist (0-5 points) Checklist (0-5 poin)
2 Student gives a correct new table for each rule and gives at least two rules. 2 Siswa memberikan tabel baru yang tepat untuk setiap aturan dan memberikan setidaknya dua peraturan. (One rule (Satu aturan
and one correct corresponding table is worth 1 point.) dan satu meja sesuai benar bernilai 1 poin.)
2 Students use organizational tool(s) to search for patterns and rules. 2 Siswa menggunakan alat organisasi (s) untuk mencari pola dan aturan. (Quality is the (Kualitas adalah
determining factor for giving a paper 0, 1, or 2 points.) faktor penentu untuk memberikan kertas 0, 1, atau 2 poin.)
1 Student completes the Lab sheets. 1 Siswa menyelesaikan lembar Lab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar